Kosong dan Isi


Inilah kenyataan…..

Senyata – nyatanya…..

Dunia membuatku sadar bahwa kenyataan yang kumiliki adalah justru sebuah kehampaan. Semua yang selama ini terlihat isi di mataku, nyatanya hanyalah kosong. Dan aku telah benar – benar tersadar bahwa isi tidaklah selalu lebih baik daripada kosong. Dan kosongpun tidak selalu lebih menyiksa daripada isi. Dan kini aku sangat menikmati kekosonganku.

Bukannya aku tak memiliki apa – apa. Hanya saja aku merasa lebih nyaman menganggap diriku tak memiliki apa – apa. Jadi ketika semua yang kumiliki, terutama hal – hal terpentingku, berubah menjadi kosong maka aku tak perlu merasa terlalu tersakiti.

Beberapa waktu yang lalu saat napasku serasa terhenti. Leherku tercekik. Jantungku terkoyak. Dinding hatiku teriris. Kehilanganku saat itulah yang membuatku menyadari satu arti yang lebih besar, lebih bermakna. Di mana satu keadaan kosong, apabila kita sanggup memaknainya, maka sesungguhnya di dalam keadaan kosong tersebut terdapat isi. Isi yang lebih berisi daripada sekadar keadaan isi.

Dan akhirnya akupun berhasil menikmati hidupku. Serba kosong. Sengaja kubuat serba kosong. Segalanya kulakukan sendiri. Namun tak terpikir untuk menutup hati akan keberadaan orang lain. Hanya saja aku senang dan mulai terbiasa dengan kesendirian ini. Salah satu hal yang menopangku adalah ingatan tentang kesendirianku di masa lalu. Dulu aku juga tak bergantung pada siapapun. Jadi mengapa hanya karena baru saja menemukan sosok yang setidaknya mirip dengan apa yang aku cari lantas aku menjadi orang yang bergantung padanya ?

Memang ada saat – saat aku perlu bergantung, setidaknya menunjukkan sikap perlu bergantung, kepada orang lain (thanks for my closest friends who always remind me about this thing =D). Aku menyadari hal itu dan sama sekali tidak ingin lari dari kodratku. Aku hanya tidak ingin hidupku berakhir sebagai perempuan manja yang terkurung di sangkar. Aku ingin mandiri, berdiri dan berjalan berdampingan dengan seseorang di sampingku, bersama menyambut masa depan.

=)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s