Mengerti atau Tak Mengerti


ada yang bilang saya tak mengerti.

ada yang bilang saya hanya meraba-raba.

ada yang bilang saya hanya menebak-nebak.

ada yang bilang saya tak tahu.

ada yang bilang saya tak ingin tahu.

ada yang bilang saya tak mengenal.

ada yang bilang saya hanya paham setengah-setengah.

*

dia bilang dia lebih tahu.

dia bilang saya tidak tahu.

dia bilang saya tidak mengerti.

dia bilang dia lebih mengerti.

*

kadang kala kebenaran bisa digoyahkan dengan bujuk rayu dan sangkaan sepihak yang tak pernah terkonfirmasi, namun pada hakikatnya, kebenaran tidak akan pernah salah. kebenaran adalah fakta. kebenaran adalah kebenaran, bukan kebetulan.

saya tidak sedang memaksa orang-orang melakukan pembenaran, ataupun memaparkan mana yang benar dan salah. saya hanya ingin kita bersama-sama melihat kebenaran. kebenaran yang kita bangun bersama. kebenaran yang perlahan kita robohkan bersama saat ini.

Tinggalkan Balasan

