Temaram Tengah Malam


Seharusnya aku tidur. Ya, seharusnya aku memejamkan mata dan beristirahat. Tubuh ini sudah cukup lelah walaupun akal serasa tak henti berkelana.

Di sinilah aku, bersandar di dinding lembab dan berkoar-koar di blog. Ditemani seorang teman dari Lawang dan Geisha nembang di belakang.

Entah sejak kapan aku merasa hariku sedikit terasa kosong. Entah sudah berapa lama aku merasa waktu-waktu ini menjadi satu perseratus sia – sia. Ya, satu per seratus. Nilai yang cukup masuk akal dan rasional untuk effortku selama ini.

Aku merasa tertekan. Semakin lama semakin tertekan. Entahlah, bukan karena suatu masalah atau hal besar lainnya. Mungkin bosan, jenuh yang tertumpuk – tumpuk, mungkin juga ada ribuan cacahan pikiran tertumpuk di otakku yang saking banyaknya sampai aku tak bisa mengingat sekepingpun.

Aku merasa sangat tertekan dan beranjak depresi. Ya, depresi dalam senyum dan tawa. Itulah aku. Ironis bukan ? Seperti ironi dalam ironi.

Dan setiap kali aku merasa hidupku sangat ironis, hal pertama yang kulakukan adalah menulis. Merangkai kata-kata sinis yang membuatku (dan orang lain mungkin) semakin merasa seolah teriris.

Dan semakin kutulis, kisahnya jadi semakin tragis.

Aku ingin menulis cerita yang menyenangkan. Bukan untuk orang lain, setidaknya untuk diriku sendiri. Aku ingin menghibur orang lain, membuat mereka larut dalam bahagiaku, atau setidaknya aku ingin menghibur diriku sendiri.

Persis seperti temaram dini hari ini. Entah mengapa membuat orang – orang yang masih terjaga seringkali merasa sendu, seolah terbenam sepi dalam kesendirian bersama temaram dini hari ini.

 

Sumber gambar: http://hanyaandrea.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s