Himalaya itu BUKAN GUNUNG, sodara-sodara!


Suatu malam, Jumat malam, 4 hari yang lalu, saya mengalami malam yang sejatinya benar-benar random-binti-absurd (oke, kalau ada yang penasaran kenapa saya pilih kata ‘binti’, jawabannya karena malam sering disandingkan dengan kata ‘dewi’ untuk membentuk metafora ‘dewi malam’. Sesimpel itu. Bukan sok keren, juga bukan berarti saya seorang feminis ekstrim. Sesimpel itu, setidaknya, se-random-binti-absurd apapun malam itu, pikiran saya masih terang).

Melanjutkan keterangan dalam kurung di atas, (sekali lagi) dalam pikiran yang masih terang, saya menelurkan sebuah karya (saya bukan ayam, tidak bisa bertelur. Kalaupun bertelur, kecil kemungkinan bisa dimakan. Jadi hentikan imajinasimu!), yang juga cukup random dan absurd (sekali lagi, kalau ada yang penasaran kenapa tidak ada kata ‘bin/binti’, jawabannya karena karya saya tidak identik dengan jenis kelamin manapun).

Sudah saya beri warning, karya ini cukup random dan absurd, berupa kumpulan tweets yang dicopy langsung dari akun Twitter saya, @meydianmey (ehm, sesekali promosi).

Baiklah, mari kita hentikan gurauan ini. Berikut kumpulan tweets random dan absurd saya 4 hari lalu :

#1 Malam ini bener-bener random-binti-absurd.

#2 Sama spt ganteng, enak, & kata sifat lain; kata KEREN, BESAR, & REALISTIS pun (sygnya) sgt random-binti-absurd, sgt tergantung selera

#3 Ada 1 user cerita panjang lebar, tinggi, and so on. Intinya, dia pengen berguna buat bangsa, jadi desainer, dan akan berusaha

#4 Come on, itu ide (yg sgt) sejuta umat. Nilai plusnya, user itu pakai bahasa Inggris (dgn structure yg kacau sekali; ini objektif, serius)

#5 For me, that’s undoubtedly annoying. For other people, it may be awesome. #DeepBreath

#6 Ada 1 user lain cerita pengen ajak SUJU nonton bareng pertandingan MU langsung di Inggris sono.

#7 Is it big? YES. Is it realistic? YES. Tp ayolah, itu (lagi2) ide sejuta umat. Semua fans SUJU dan (bkn atau) MU boleh jd pny impian sama

#8 Msh dari user yg sama, dia cerita pengen bangun restoran kecil di puncak gunung Himalaya. Ini random-binti-absurd sekali.

#9 Kegelian pertama, HIMALAYA itu BUKAN GUNUNG, sodara-sodara. HIMALAYA itu PEGUNUNGAN. Puncaknya juga banyak, ngga cuman satu

#10 Kegelian kedua, komplek Himalaya itu jauh bgt dari konsepnya G. Bromo, sodara-sodara. Bukan #bedatipis melainkan #bedatebal

#11 Di puncak Bromo, kita msh bisa bernarsis ria, bisa foto2 apa aja suka2 hati. Di (slh satu) puncak Himalaya? Alhamdulillah kalo bs nyampe

#12 Is it big? Absolutely! Is it realistic? Dibilang iya, sah. Tapi orang realistis mana yg mau bangun resto (kecil pula) disana?

#13 You said, “Be BIG & REALISTIC!” Faktanya……. *random-binti-absurd*

#14 Satu lg, pas sekilas nonton TV, ada talk show bahas SS4. Udah jelas yg dibahas itu SUJU, knp kpopper ini nyanyi cuplikan lagunya 2PM???

#15 However, ngga adil kl malam random-binti-absurd ini cuman diisi dgn hal negatif. Ada hal positifnya, pasti. Dan memang beneran ada.

#16 Ada 1 user, cerita pengen punya rmh. Untuk bahagiain ibunya yg sering ngomong, “Kapan ya kita bisa punya rumah sendiri?”

#17 For other people, that may be undoubtedly annoying. For me, it’s definitely big, realistic, and awesome.

Oke, ini memang based on true story, sumber kekecewaan malam itu. Bisa jadi ada reader yang tahu konteks sesungguhnya tulisan di atas. Kalau Anda mengira saya sedang jengkel, maaf, Anda keliru. Sama sekali tidak terpikir untuk ‘njengkel’. Perasaan yang ada, ya cuma itu, random dan absurd.

“Terlihat cerdas, terlihat bijak, terlihat jujur; terlihat baik, sangat mudah. Mempertanggungjawabkan apa-apa yang sudah terlanjur terlihat, ini baru masalah. Berhati-hatilah menetapkan image, Anda. Kalau terlalu tinggi, dan (parahnya) tidak sanggup mempertanggungjawabkan dengan (sama) tinggi juga, akan berujung ditertawakan.”

:)

Iklan

2 thoughts on “Himalaya itu BUKAN GUNUNG, sodara-sodara!

  1. Bener-bener random :D

    Imbuhan ‘pe-an’ gives so significant impact to a meaning of word yes ternyata ;)

    Apalah gunanya terlihat cerdas, terlihat jujur, terlihat baik dan lain sebagainya kalau tidak diiringi dengan humble yang terverifikasi *gimana ya memverifikasi kehumblean ngahahaha*.

    As well as, silakeun sok cantik, sok pinter, sok kaya daaan lainlain asal jangan SOK TAU :-P

  2. Hahaha
    Bener boleh deh sok apapun asal bukan sok tau =))

    Bentar, imbuhan pe-an ini di mana ya? Lhooo yang nulis malah lupa. Hahahaha.

    Anyway, trims so much ya kakak (:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s