#13HariNgeblogFF ~ Orang Ketiga Pertama


“Lama banget, Sis! Bete nih nungguin lo ngga dateng-dateng.”

“Ya sori, Nat. Angkot gue lama ngetem, biasa, hehe. Eh ngapain lo nyuruh gue ke sini? Soal cowo misterius itu lagi?”

“Haha! You know me so well, Sis! Kayanya gue ngga boleh gini terus deh. Gue harus bisa kenalan sama doi!”

“Yakin lo?”

“Yakin, Nat! Kalo sukses, ntar gue traktir karaoke deh!”

“Nah kalo gagal? Masa iya gue yang nraktir lo, lagi kere nih. Huhu…”

“Tetep gue sih yang nraktir, traktiran pelipur lara, haha!”

“Haha, bisa aja lo. Dah sono buruan action!”

“Liatin gue ya, Sis…”
***

*tit tit tit*
From: GF
Masih sabar, kan? :)

To: GF
Kapan permainan ini berakhir? Aku lelah. We should’ve spent more time together…

BRUK!!!

“Hei, are you okay?”

“Oh, iya, ngga apa. Kepleset tadi. Hehe. Terima kasih sudah nolong saya, Mas…”

“Mas? Raka, panggil Raka aja. Hehe.”

“Oh… Saya Natalia…”
***

“Nambah sejam lagi yuk, Sis!”

“Ya ampun, Nat… Gue tau lo lagi happy, tapi tenggorokan udah mau jebol nih. Besok lagi deh kita karaoke, oke?”

“Yah… Janji ya, besok? Haha. Ya udah yuk temenin gue ke toilet dulu.”

“Yuk… Eh tadi pas kita cabut dari kafe, si siapa tadi, Raka ya, nyamperin elu kan… Ngomong apaan doi? Pasti ngajak ketemuan lagi ya? Eciyeee…”

“Haha! Iya, dia minta pin BB gue. Asik… Yuk ah, abis nganterin lo pulang, gue mesti jemput Mommy. Eh Sis, dompet gue kok ngga ada ya?”

“Yang bener, Nat? Jangan becanda deh. Dicopet lo?”

“Seriusan ini… Masa iya gue kecopetan? Aduh, mana hp gue lowbat pula… Lo ada pulsa, Sis? Tolong telfonin cici (kakak perempuan) gue dong, besok gue ganti deh. Elo yang ngomong ya, males gue kena semprot ntar, please…”

“Ya udah, lo tunggu sini. Gue telfon di luar ya, jelek di dalem sinyalnya.”

“Buruan ya, Sis…”
***

“Halo… Sayang… Good job! Maaf ya, kamu pasti bete nungguin di kafe tadi… Makasih udah mau bantuin aku. I love you, Raka…”

[Mey] [@meyDM]

8 thoughts on “#13HariNgeblogFF ~ Orang Ketiga Pertama

  1. cmiiw:
    wow, gaya menulis dialog ini gak semua orang mampu mengeksekusinya dgn baik. dan kamu salah satu yg tidak mengeksekusinya secara sukses.
    cara yang lebih mudah adalah menceritakan hanya 2 tokoh utama, di ceritamu ada 3 tokoh utama. meskipun si laki-laki hanya cameo, dia sebenarnya pokok masalah.

    kamu memberikan konflik yang terlalu rumit dan tidak klimaks di akhir, juga menyisakan pertanyaan: lalu buat apa dicopet? masalah yang terselesaikannya apa?

    saran aja sih, tanda tiga bintang itu diganti dengan keterangan tempat/ juga waktu. dan bagian sms dipisah/dijeda. karena si cowok (dalam cerita ini terbaca oleh pembaca sbg si pencopet) yg harusnya melakukan dgn sengaja. akan aneh kalau sambil smsan.

    jadi yg mungkin perlu ditambahkan
    1. keterangan waktu atau dan tempat
    2. menambahkan alasan mencopet, atau menghilangkan konflik pencopetan
    3. dialog alasan dari si cewek jahat yg merekayasa semua kejadian. agar konflik tidak klise.

    gimana?

  2. Soal ngga adanya keterangan waktu dan tempat itu, iya juga ya, kalau ngga baca baik2, rawan bikin ngga ngeh.

    Dicopetnya itu maksudku bukan pas kenalan itu sih sebetulnya, ah aku eksekutor yg buruk…

    Alasan pencopetan itu kusimpan sih memang, pengen kubuat ada lanjutannya gitu sebetulnya, kak. Haha. Tapi kalau bagusan dibocorin yah next time kubocorin deh. Hihi.

    Makasih yaaah masukannya, kak el! XD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s